Digital Marketing Tangerang – Perbedaan Antara Iklan Digital Dan Konvensional

 


Digital Marketing Tangerang – Di dalam Dunia bisnis, salah satu langkah penting yang harus diambil adalah menentukan jenis media apa yang akan dipilih untuk melakukan kegiatan pemasaran. Apakah itu pemasaran digital atau konvensioal? Masing-masing memang memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Menurut tim The Conversion yang memiliki Digital Marketing Tangerang, iklan apapun itu boleh saja, asalkan efektif dan selalu ada kemungkinan terjadi penjualan.



Pemasaran digital menggunakan dua teknik, yaitu Online Search dan Online Display. Online search berkaitan dengan SEO dari brand produk yang Anda tawarkan di website dan media sosial. Lebih jelasnya, SEO atau Search Engine Optimization adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh seseorang yang ahli dalam bidang web untuk meningkatkan visibilitas halaman website agar lebih baik di mesin pencari, terutama Google.

Website yang sudah di-SEO-kan, akan muncul pada halaman pertama hasil pencarian Google, sehingga memiliki kesempatan besar untuk dikunjungi oleh para pengguna internet. Sedangkan Online display berkaitan dengan iklan-iklan yang terlihat di beberapa website dan media sosial. Banner iklan yang ada pada website dan situs jejaring sosial adalah contoh display advertising.

Sementara itu, untuk strategi pemasaran konvensional adalah pemasaran yang menggunakan iklan di media elektronik (televisi dan radio), cetak (surat kabar dan majalah), brosur, PR, events, directs sales, dan personal selling. Sebenarnya pada masa sekarang, taktik pemasaran konvensional sudah mengalami pergeseran ke proses pemasaran baru yang dianggap lebih efektif dan efisien. Seiring berjalannya waktu, dengan meningkatnya pengguna internet di kalangan masyarakat Indonesia, para pemasar harus berpikir ulang untuk menggunakan strategi pemasaran konvensional.

Untuk seorang marketer yang menggunakan strategi pemasaran konvensional, mungkin hal-hal tersebut sudah cukup membuat brand produk semakin dikenal dan dapat memperluas jangkauan konsumen. Namun hal ini tidak menampik bahwa strategi pemasaran konvensional kurang cocok digunakan, karena banyaknya masyarakat sekarang yang mulai beralih ke media digital.

Teknik pemasaran konvensional memang masih mumpuni, tetapi biaya yang harus dikeluarkan juga sangat besar. Dengan anggaran hanya Rp 300.000,-, Anda sudah dapat memasang iklan selama 10 hari di Facebook dengan jangkauan jutaan pengguna Facebook. Sementara itu, jika Anda menggunakan brosur dengan anggaran yang sama, Anda hanya bisa mencetak sebanyak 1 rim atau 500 lembar, dengan estimasi 1 orang mendapatkan 1 brosur, yang berarti jangkauan iklan di brosur Anda hanya terbatas 500 orang saja.

Itulah ulasan yang dapat Digital Marketing Tangerang sampaikan papda artikel ini, untuk konsultasi seputar digital marketing, Anda bisa mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tujuh Elemen Penting Dalam Hidup

maxmillian wienardi: Hari ini suka atau tidak, fakta sudah terjadi..

Ingin Mendapatkan Banyak Customer? Kepoin Cara Menerapkan Referral Marketing untuk Bisnis Online Anda