Digital Marketing Tangerang – Perbedaan Antara Iklan Digital Dan Konvensional
Digital Marketing Tangerang – Di dalam Dunia bisnis, salah satu langkah penting yang harus diambil adalah menentukan jenis media apa yang akan dipilih untuk melakukan kegiatan pemasaran. Apakah itu pemasaran digital atau konvensioal? Masing-masing memang memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Menurut tim The Conversion yang memiliki Digital Marketing Tangerang, iklan apapun itu boleh saja, asalkan efektif dan selalu ada kemungkinan terjadi penjualan.
Pemasaran
digital menggunakan dua teknik, yaitu Online Search dan Online Display. Online
search berkaitan dengan SEO dari brand produk yang Anda tawarkan di website dan
media sosial. Lebih jelasnya, SEO atau Search Engine Optimization adalah serangkaian
upaya yang dilakukan oleh seseorang yang ahli dalam bidang web untuk
meningkatkan visibilitas halaman website agar lebih baik di mesin pencari,
terutama Google.
Website yang
sudah di-SEO-kan, akan muncul pada halaman pertama hasil pencarian Google,
sehingga memiliki kesempatan besar untuk dikunjungi oleh para pengguna
internet. Sedangkan Online display berkaitan dengan iklan-iklan yang terlihat
di beberapa website dan media sosial. Banner iklan yang ada pada website dan
situs jejaring sosial adalah contoh display advertising.
Sementara itu,
untuk strategi pemasaran konvensional adalah pemasaran yang menggunakan iklan
di media elektronik (televisi dan radio), cetak (surat kabar dan majalah),
brosur, PR, events, directs sales, dan personal selling. Sebenarnya pada masa
sekarang, taktik pemasaran konvensional sudah mengalami pergeseran ke proses
pemasaran baru yang dianggap lebih efektif dan efisien. Seiring berjalannya
waktu, dengan meningkatnya pengguna internet di kalangan masyarakat Indonesia,
para pemasar harus berpikir ulang untuk menggunakan strategi pemasaran
konvensional.
Untuk seorang
marketer yang menggunakan strategi pemasaran konvensional, mungkin hal-hal
tersebut sudah cukup membuat brand produk semakin dikenal dan dapat memperluas
jangkauan konsumen. Namun hal ini tidak menampik bahwa strategi pemasaran
konvensional kurang cocok digunakan, karena banyaknya masyarakat sekarang yang mulai
beralih ke media digital.
Teknik pemasaran
konvensional memang masih mumpuni, tetapi biaya yang harus dikeluarkan juga
sangat besar. Dengan anggaran hanya Rp 300.000,-, Anda sudah dapat memasang
iklan selama 10 hari di Facebook dengan jangkauan jutaan pengguna Facebook.
Sementara itu, jika Anda menggunakan brosur dengan anggaran yang sama, Anda
hanya bisa mencetak sebanyak 1 rim atau 500 lembar, dengan estimasi 1 orang
mendapatkan 1 brosur, yang berarti jangkauan iklan di brosur Anda hanya
terbatas 500 orang saja.
Itulah ulasan
yang dapat Digital Marketing Tangerang sampaikan
papda artikel ini, untuk konsultasi seputar digital marketing, Anda bisa
mengunjungi laman kami di https://theconversion.com/
Komentar
Posting Komentar