Digital Agency Tangerang – Pentingnya Logo dan Slogan Pada Iklan Konvensional
Digital Agency Tangerang – Sebagai advertiser atau marketer, Anda perlu memperhatikan dua hal penting dalam mendesain logo dan slogan pada banner iklan Anda. Hal ini terbukti sangat berguna dan terbukti juga efektif bahkan, mampu menarik perhatian target market atau calon konsumen Anda.
Menurut kami dari Promogo yang memiliki Digital Agency Tangerang, Logo merupakan inti dari penyusunan dan perancangan desain iklan yang bertujuan untuk membangun merek. Salah satu caranya yaitu dengan meningkatkan citra merek agar audiens memiliki persepsi positif terhadap merek. Logo adalah tanda atau simbol yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari merek. Melalui logo, audiens bisa mengenali sebuah merek yang ditampilkan pada berbagai media iklan. Pencantuman logo merupakan suatu keharusan dalam desain iklan atau bersifat mandatory. Walaupun merek tersebut sudah dikenal, logo tetap perlu ditampilkan karena itu menyangkut kredibilitas dan reputasi penyampai pesan. Logo bisa ditempatkan di bagian atas ataupun bawah layout iklan yang merupakan bagian dari closer atau penutup iklan.
Kemudian untuk slogan, slogan memang tidak
dapat dipisahkan dari iklan. Slogan atau bisa disebut juga dengan tagline
merupakan frase singkat yang menyatakan janji merek atau brand promise untuk
memberikan nilai kepada konsumen. Janji tersebut berhubungan dengan jaminan
kualitas layanan produk yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian. Slogan
biasanya diletakkan bersamaan dengan logo dan mempunyai makna yang kompleks.
Artinya, slogan bisa diartikan bermacam-macam. Kehadiran slogan menjadi
pendorong konsumen untuk melakukan pembelian dan merupakan simbol visi, misi,
dan komitmen perusahaan pada layanan yang terbaik. Dalam desain layout iklan,
slogan tidak selalu ditampilkan meski sebuah perusahaan memilikinya.
Bisa Anda lihat untuk berbagai macam iklan,
entah itu iklan konvensional atau iklan digital, pasti memiliki slogan.
Biasanya slogan ini bisa diletakkan di akhir iklan atau di bawah banner untuk
iklan digital, namun untuk iklan konvensional, slogan biasa diletakan di bawah
tulisan brand atau pada pusat banner.
Demikian ulasan yang dapat Digital Agency Tangerang sampaikan pada artikel ini, semoga bisa menambah pengetahuan pembaca.
Komentar
Posting Komentar