Efeketifitas Beriklan Di TikTok

 


Digital Marketing Gading Serpong – Tik Tok adalah sebuah aplikasi sosial media yang memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek dengan memberikan special effects unik dan menarik. Para penggunanya dapat dengan mudah menghasilkan sebuah video yang keren serta dapat dipamerkan kepada teman-teman atau pengguna lainnya. Namun demikian, apakah beriklan di Tiktok efektif?

Digital Marketing Gading Serpong
Digital Marketing Gading Serpong


Menurut Tim Digital Marketing Gading Serpong, dengan melesatnya jumlah pengguna TikTok saat ini, tidak ada salahnya mulai menggunakan TikTok sebagai media marketing. Karena yang terpenting adalah di platform TikTok ada target market Anda dan potensial. Dengan pertumbuhan yang begitu cepat, Beberapa creator TikTok menjadi sangat populer dan menarik perhatian orang.

Sekarang ini, berdasarkan data AppAnnie TikTok memiliki 625 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Sebagian besar pengguna TikTok adalah mereka yang berusia di bawah 30 tahun, terutama yang berasal dari Gen Z – 41 persen dari jumlah pengguna TikTok berusia antara 16 dan 24 tahun. Dari sini kita ketahui bahwa, pada rentang usia ini mayoritas memiliki habit daya beli yang meningkat.

Selain itu, di Indonesia sendiri, pengguna TikTok bukan hanya berasal dari kalangan biasa, Banyak artis yang terjun menjadi pengguna TikTok seperti Gisella Anastasia, Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni, dan masih banyak lagi para artis yang menggunakan aplikasi ini. Dari sini dapat disimpulkan jika pengguna TikTok bukan hanya dari kalangan bawah, Melainkan banyak dari kalangan atas juga menggunakan TikTok. Jadi, menurut Tim Digital Marketing Gading Serpong TikTok sangat tepat untuk dijadikan sebagai media pemasaran saat ini, Karena target audiens nya sangat luas.

Lantas, apa saja jenis iklan di TikTok? Berikut jenis dan penjelasannya :

·         Pre-roll ads     : Iklan Video yang dimulai setelah pengguna membuka aplikasi

·         In-feed ads      : Iklan Video yang muncul saat pengguna scroll feed

·         Promoted hashtag challenges : Video yang mendorong para pengguna menggunakan tagar khusus

·         Branded effects          : Filter efek khusus untuk digunakan oleh pembuat konten di video – mirip dengan yang ada di Snapchat dan Instagram tetapi menampilkan informasi khusus brand

Itulah ulasan tentang iklan di TikTok yang dapat Tim Digital Marketing GadingSerpong sampaikan pada artikel ini, semoga bisa menambah ilmu pengetahuan pembaca. Untuk request pembahasan seputar digital marketing Anda bisa tulis di kolom komentar. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tujuh Elemen Penting Dalam Hidup

maxmillian wienardi: Hari ini suka atau tidak, fakta sudah terjadi..

Ingin Mendapatkan Banyak Customer? Kepoin Cara Menerapkan Referral Marketing untuk Bisnis Online Anda