Efeketifitas Beriklan Di TikTok
Digital Marketing Gading Serpong – Tik Tok adalah sebuah aplikasi sosial media yang
memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek dengan memberikan special
effects unik dan menarik. Para penggunanya dapat dengan mudah menghasilkan
sebuah video yang keren serta dapat dipamerkan kepada teman-teman atau pengguna
lainnya. Namun demikian, apakah beriklan di Tiktok efektif?
![]() |
Digital Marketing Gading Serpong |
Menurut Tim Digital Marketing Gading Serpong, dengan melesatnya jumlah pengguna
TikTok saat ini, tidak ada salahnya mulai menggunakan TikTok sebagai media
marketing. Karena yang terpenting adalah di platform TikTok ada target market
Anda dan potensial. Dengan pertumbuhan yang begitu cepat, Beberapa creator
TikTok menjadi sangat populer dan menarik perhatian orang.
Sekarang ini, berdasarkan data
AppAnnie TikTok memiliki 625 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Sebagian
besar pengguna TikTok adalah mereka yang berusia di bawah 30 tahun, terutama
yang berasal dari Gen Z – 41 persen dari jumlah pengguna TikTok berusia antara
16 dan 24 tahun. Dari sini kita ketahui bahwa, pada rentang usia ini mayoritas
memiliki habit daya beli yang meningkat.
Selain itu, di Indonesia sendiri, pengguna
TikTok bukan hanya berasal dari kalangan biasa, Banyak artis yang terjun
menjadi pengguna TikTok seperti Gisella Anastasia, Pasangan Irish Bella dan
Ammar Zoni, dan masih banyak lagi para artis yang menggunakan aplikasi ini. Dari
sini dapat disimpulkan jika pengguna TikTok bukan hanya dari kalangan bawah,
Melainkan banyak dari kalangan atas juga menggunakan TikTok. Jadi, menurut Tim Digital Marketing Gading Serpong TikTok
sangat tepat untuk dijadikan sebagai media pemasaran saat ini, Karena target
audiens nya sangat luas.
Lantas, apa saja jenis iklan di
TikTok? Berikut jenis dan penjelasannya :
·
Pre-roll
ads : Iklan Video yang dimulai setelah
pengguna membuka aplikasi
·
In-feed
ads : Iklan Video yang muncul saat
pengguna scroll feed
·
Promoted
hashtag challenges : Video yang mendorong para pengguna menggunakan tagar
khusus
·
Branded
effects : Filter efek khusus
untuk digunakan oleh pembuat konten di video – mirip dengan yang ada di
Snapchat dan Instagram tetapi menampilkan informasi khusus brand
Itulah ulasan tentang iklan di TikTok
yang dapat Tim Digital Marketing GadingSerpong sampaikan pada artikel ini, semoga bisa menambah ilmu pengetahuan
pembaca. Untuk request pembahasan seputar digital marketing Anda bisa tulis di
kolom komentar. Terima kasih.
Komentar
Posting Komentar