Digital Agency Tangerang - Bagaimana Cara Membuat Konten Marketing?
Digital Agency Tangerang - Konten Marketing
adalah salah satu ttrategi untuk meningkatkan penjualan. Ini merupakan salah
satu aspek penting yang harus dimiliki jika bisnis Anda ingin berkembang dan
dikenal banyak orang. Dengan berbekal konsep dan strategi marketing yang tepat,
bahkan seorang pebisnis pemula bukan tidak mungkin mampu mendapatkan potensi
income hingga puluhan atau bahkan ratusan juta perbulan.
![]() |
Digital Agency Tangerang |
Di era digital seperti sekarang ini, menurut Digital Agency Tangerang stretegi marketing bahkan menjadi semakin krusial karena terdapat beragam cara yang bisa dijalankan, baik secara online maupun offline. Pada artikel ini, salah satu Digital Agency di Tangerang akan menjelaskan apa saja yang harus Anda perhatikan dalam membuat konten marketing. Berikut ulasannya!
Pertama, buatlah
konten marketing yang relevan dengan tren. Untuk membuat konten yang
berkualitas, satu hal yang perlu Anda ketahui adalah apa yang sedang menjadi
trend di mesin pencari google. Untuk mengetahui hal ini, kamu dapat mencari
tahunya melalui Google Trends. Cobalah untuk mengakses trends.google.com, dan
lihat apa yang sedang menjadi bahan perbincangan saat ini.
Kedua, Konten
harus mendefinisikan audiens Anda. Tanpa mengetahui siapa target audiens, apa
yang mereka butuhkan, dan dimana mereka biasa berkumpul akan mustahil bagi Anda
untuk memiliki kesempatan menciptakan konten yang benar-benar mendidik,
menghibur, dan mengubah pola pikir audiens.
Ketiga,
promosikan konten dengan tepat. Menurut studi pada tahun 2014 dari Altimeter,
53% pemilik bisnis mengetahui bahwa diperlukan adanya strategi konten yang
dibuat, namun hanya 26% yang benar-benar menjalankannya. Tugas Anda tentunya
tidak berhenti saat Anda berhasil membuat konten yang hebat saja. Setelah
konten telah dibuat, langkah selanjutnya adalah untuk mendistribusikannya.
Distribusi konten dapat dilakukan melalui sosial media, website, blog, dan
channel promosi lainnya. Pastikan Anda dapat mendistribusikan konten yang
dibuat secara rutin agar lebih banyak audiens yang didapatkan.
Dan yang
terakhir adalah terapkan prinsip ATM atau Amati, Tiru dan Modifikasi. Apabila Anda
telah kehabisan ide, tidak tahu ingin membuat konten apa, atau bosan dengan
konten yang itu-itu saja, jangan lupa untuk menerapkan prinsip ATM. Yang perlu
diperhatikan dalam hal ini, terutama dalam meniru adalah bukan meniru ide
seseorang sama persis. Namun yang perlu Anda tiru adalah dasar pemikirannya. Bagaimana
seorang content creator bisa membuat konten sekeren itu dan bagaimana mereka
bisa menciptakan konten yang impactful, yang mampu mengundang banyak komen dan
likes di media sosial?
Demikian ulasan
yang dapat Digital Agency di Tangerang sampaikan pada artikel ini. Untuk
informasi seputar Digital Marketing terupdate, Anda bisa mengunjungi laman kami
di https://theconversion.com/
Komentar
Posting Komentar