Digital Agency Tangerang – Jenis Facebook Ads yang Harus Anda Ketahui
DigitalAgency Tangerang -
Kali ini akan menjelaskan bagaimana caranya terkait
bagaimana caranya menggunakan Facebook Ads untuk mempromosikan Facebook Page
dan bisnis Anda. Sebelum
Anda melangkah lebih jauh, maka Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu
Facebook Ads. Berdasarkan apa yang diungkapkan oleh Facebook melalui pengenalan
‘About Facebook Ads’ menjelaskan bahwa, Facebook Ads merupakan jasa berbayar
yang berasal dari bisnis dan mencakup konteks sosial tentang pertemanan. Orang
yang menyukai halaman Anda, dua kali akan lebih sering meluangkan waktu sebagai
pelanggan Anda dibandingkan dengan orang yang tidak pernah terhubung dengan
Anda di Facebook.
Menurut Digital Agency Tangerang
Beberapa hal yang Anda dapatkan dengan memanfaatkan Facebook Ads
ini misalnya seperti jangkauan pasar yang lebih luas dan terkemas dalam
beberapa kategori atau kesukaan yang berbeda-beda. Hal ini tentunya akan
memberikan kesempatan pada pengiklan untuk mengelompokkan customer-nya sesuai
dengan kebutuhan pasar. Dengan ini, maka strategi pemasaran Anda akan lebih
fokus dan terarah.
Mengapa Anda
Harus Beriklan di Facebook?
Banyak
keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan Facebook Ads untuk
menunjang bisnis Anda. Beberapa hal tersebut seperti halnya:
Facebook adalah
salah satu media sosial paling populer di banyak negara.
Dengan sekitar
1,28 miliar pengguna aktif, Facebook merupakan situs yang paling banyak di
akses setelah Google. Dengan Anda memasang iklan di Facebook, tentunya akan
banyak berjuta pasang mata yang akan melihat iklan Anda.
Facebook
menawarkan iklan bertarget.
Hal ini akan
memungkinkan pengiklan menargetkan kelompok tertentu berdasarkan umur,
kepentingan pribadi, demografis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan,
Facebook dapat melacak melalui profil pengguna untuk menempatkan iklan hanya
pada halaman yang menyebutkan kata kunci tertentu.
Facebook Ads
lebih fleksibel dibandingkan dengan Google Adwords. Dibandingkan dengan Google
Adwords, Facebook jauh lebih menawarkan karakter yang lebih panjang untuk
deskripsi iklan. Kemampuan untuk membuat iklan berbaris melalui gambar juga
dapat dilakukan ketika Anda menggunakan Facebook Ads. Sehingga, hal ini lebih
fleksibel dibandingkan dengan Google Adwords.
Pengguna
Facebook menawarkan keterlibatan yang jauh lebih tinggi untuk mengunjungi iklan
Anda.
Pengguna
Facebook mengunjungi website Anda bukan hanya bertujuan untuk mendapatkan
informasi, melainkan juga memungkinkan untuk mengambil tindakan pembelian
(konversi). Hal ini menyebabkan tingkat efektivitas yang lebih tinggi untuk meningkatkan
visibilitas iklan.
Jika seseorang
pernah meng-klik iklan Anda, maka iklan Anda akan sering muncul di halaman
Facebook orang yang berkaitan.
Iklan Anda
memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk mendapatkan perhatian dan
dilihat beberapa kali. Dengan begitu, maka sebagian besar pengguna Facebook
akan mengunjungi website Anda beberapa kali dalam sehari.
Anda dapat
memilih pembayaran iklan melalui BPK atau CPM.
Dengan
menggunakan Facebook Ads, maka memungkinkan Anda untuk memilih fitur iklan
berdasarkan anggaran Anda. Untuk ini, Facebook menyediakan iklan
Cost-Perr-Mille (CPM) dan Cost-Per-Click CPC). CPM sendiri adalah merupakan
iklan yang harus Anda bayar dalam setiap kali penayangan. Jadi, intensitas
penayangan iklan berpengaruh besar pada biaya yang harus Anda keluarkan. CPM
merupakan pilihan bagi Anda yang ingin meningkatkan kesadaran merek. Sedangkan
untuk CPM, Anda diharuskan untuk membayar jika iklan Anda di klik oleh
seseorang. Klik ini juga termasuk untuk like, komentar, dan share. Jika Anda
menggunakan CPM, maka tepat apabila tujuan Anda adalah interaksi dengan
pemirsa.
Iklan di
Facebook jauh lebih murah.
Karena Facebook
Ads mempunyai target lebih fokus dan terarah, maka langkah ini bagus untuk
mencapai target pasar dengan harga yang cukup terjangkau. Berbagai paket iklan
juga cukup h Hal ini memungkinkan Anda untuk menjangkau sebanyak mungkin
pengguna dengan menyesuaikan dengan jumlah anggaran Anda.
Mempunyai
kemampuan untuk mencapai pengguna smartphone.
Kebanyakan,
pengguna Facebook mengakses Facebook melalui smartphone setiap harinya. Ini
berarti, pengiklan tidak hanya memiliki kemampuan untuk mencapai target pada
saat mereka menggunakan komputer saja, melainkan juga pengguna smartphone di seluruh
dunia.
Demikian ulasan yang dapat Digital Agency Tangerang sampaikan pada artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan pembaca. Terima kasih :)
Komentar
Posting Komentar