Digital Agency Tangerang – Jenis Facebook Ads yang Harus Anda Ketahui


DigitalAgency Tangerang - Kali ini akan menjelaskan bagaimana caranya terkait bagaimana caranya menggunakan Facebook Ads untuk mempromosikan Facebook Page dan bisnis Anda. Sebelum Anda melangkah lebih jauh, maka Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu Facebook Ads. Berdasarkan apa yang diungkapkan oleh Facebook melalui pengenalan ‘About Facebook Ads’ menjelaskan bahwa, Facebook Ads merupakan jasa berbayar yang berasal dari bisnis dan mencakup konteks sosial tentang pertemanan. Orang yang menyukai halaman Anda, dua kali akan lebih sering meluangkan waktu sebagai pelanggan Anda dibandingkan dengan orang yang tidak pernah terhubung dengan Anda di Facebook.

Menurut  Digital Agency Tangerang Beberapa hal yang Anda dapatkan dengan memanfaatkan Facebook Ads ini misalnya seperti jangkauan pasar yang lebih luas dan terkemas dalam beberapa kategori atau kesukaan yang berbeda-beda. Hal ini tentunya akan memberikan kesempatan pada pengiklan untuk mengelompokkan customer-nya sesuai dengan kebutuhan pasar. Dengan ini, maka strategi pemasaran Anda akan lebih fokus dan terarah.

Mengapa Anda Harus Beriklan di Facebook?

Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan Facebook Ads untuk menunjang bisnis Anda. Beberapa hal tersebut seperti halnya:

Facebook adalah salah satu media sosial paling populer di banyak negara.

Dengan sekitar 1,28 miliar pengguna aktif, Facebook merupakan situs yang paling banyak di akses setelah Google. Dengan Anda memasang iklan di Facebook, tentunya akan banyak berjuta pasang mata yang akan melihat iklan Anda.

Facebook menawarkan iklan bertarget.

Hal ini akan memungkinkan pengiklan menargetkan kelompok tertentu berdasarkan umur, kepentingan pribadi, demografis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan, Facebook dapat melacak melalui profil pengguna untuk menempatkan iklan hanya pada halaman yang menyebutkan kata kunci tertentu.

Facebook Ads lebih fleksibel dibandingkan dengan Google Adwords. Dibandingkan dengan Google Adwords, Facebook jauh lebih menawarkan karakter yang lebih panjang untuk deskripsi iklan. Kemampuan untuk membuat iklan berbaris melalui gambar juga dapat dilakukan ketika Anda menggunakan Facebook Ads. Sehingga, hal ini lebih fleksibel dibandingkan dengan Google Adwords.

Pengguna Facebook menawarkan keterlibatan yang jauh lebih tinggi untuk mengunjungi iklan Anda.

Pengguna Facebook mengunjungi website Anda bukan hanya bertujuan untuk mendapatkan informasi, melainkan juga memungkinkan untuk mengambil tindakan pembelian (konversi). Hal ini menyebabkan tingkat efektivitas yang lebih tinggi untuk meningkatkan visibilitas iklan.

Jika seseorang pernah meng-klik iklan Anda, maka iklan Anda akan sering muncul di halaman Facebook orang yang berkaitan.

Iklan Anda memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk mendapatkan perhatian dan dilihat beberapa kali. Dengan begitu, maka sebagian besar pengguna Facebook akan mengunjungi website Anda beberapa kali dalam sehari.

Anda dapat memilih pembayaran iklan melalui BPK atau CPM.

Dengan menggunakan Facebook Ads, maka memungkinkan Anda untuk memilih fitur iklan berdasarkan anggaran Anda. Untuk ini, Facebook menyediakan iklan Cost-Perr-Mille (CPM) dan Cost-Per-Click CPC). CPM sendiri adalah merupakan iklan yang harus Anda bayar dalam setiap kali penayangan. Jadi, intensitas penayangan iklan berpengaruh besar pada biaya yang harus Anda keluarkan. CPM merupakan pilihan bagi Anda yang ingin meningkatkan kesadaran merek. Sedangkan untuk CPM, Anda diharuskan untuk membayar jika iklan Anda di klik oleh seseorang. Klik ini juga termasuk untuk like, komentar, dan share. Jika Anda menggunakan CPM, maka tepat apabila tujuan Anda adalah interaksi dengan pemirsa.

Iklan di Facebook jauh lebih murah.

Karena Facebook Ads mempunyai target lebih fokus dan terarah, maka langkah ini bagus untuk mencapai target pasar dengan harga yang cukup terjangkau. Berbagai paket iklan juga cukup h Hal ini memungkinkan Anda untuk menjangkau sebanyak mungkin pengguna dengan menyesuaikan dengan jumlah anggaran Anda.

Mempunyai kemampuan untuk mencapai pengguna smartphone.

Kebanyakan, pengguna Facebook mengakses Facebook melalui smartphone setiap harinya. Ini berarti, pengiklan tidak hanya memiliki kemampuan untuk mencapai target pada saat mereka menggunakan komputer saja, melainkan juga pengguna smartphone di seluruh dunia.

Demikian ulasan yang dapat Digital Agency Tangerang sampaikan pada artikel ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan pembaca. Terima kasih :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tujuh Elemen Penting Dalam Hidup

maxmillian wienardi: Hari ini suka atau tidak, fakta sudah terjadi..

Ingin Mendapatkan Banyak Customer? Kepoin Cara Menerapkan Referral Marketing untuk Bisnis Online Anda