Digital Marketing Tangerang - Iklan Elektronik Radio Dan Televisi
Digital Marketing Tangerang – Perlu Anda
ketahui bahwa, iklan yang menggunakan media berbasis perangkat elektronik juga
memiliki banyak jenis. Walaupun tujuannya sama yaitu meningkatkan omset
penjualan, tetapi inilah dunia marketing, selalu melakukan inovasi pada
iklannya. Digital Marketing Tangerang akan menjelaskan berbagai fakta iklan zaman dulu
Secara spesifik
iklan elektronik terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu :
1.
Iklan
Radio
Iklan radio
memiliki karakteristik hanya dapat didengarkan melalui audio saja. Suara tersebut
dapat berupa Voice, suara atau kata-kata manusia yang teratur. Musik, perpaduan
bunyi-bunyian yang teratur dengan ritme tertentu dan harmonis dan Sound Effect,
suara-suara yang tidak beraturan maupun efek suara alam.
2.
Iklan Televisi
Sesuai
karakteristiknya iklan televisi mengandung unsur suara, gambar, dan gerak. Oleh
karena itu pesan yang disampaikan sangatlah menarik perhatian dan impresif. Berdasarkan
bentuknya iklan televisi dapat dikelompokkan dalam beberapa jenis, yaitu:
·
Live Action – Video klip iklan yang melibatkan
unsur gambar, suara, dan gerak secara bersama.
·
Animation – Iklan yang dibangun berdasarkan
gambar-gambar kartun, baik dua maupun tiga dimensi. Baik gambar kartun yang
digambar dengan ketrampilan tangan maupun animasi computer.
·
Stop Action – Iklan televisi yang berbentuk
perpaduan antara live action dan teknik animasi sehingga memberikan efek
dramatik iklan, dimana ilustrasi yang rumit dapat digambarkan dengan baik dan
menarik.
·
Musik – Disampaikan melalui musik sebagai media
penyampai pesan. Artinya pesan iklan dikemas dalam sebuah alunan musik sebagai
kekuatan utama pesan iklan.
·
Superimposed – Iklan televisi dalam bentuk
gambar iklan yang diperlihatkan di atas gambar lain, dalam hal ini gambar yang
muncul biasanya diperlihatkan di ujung layar sementara siaran televisi atau
acara inti tetap berlangsung.
·
Sponsor Program – Iklan televisi dimana pihak
pengiklan atau sponsor membiayai program acara televisi tertentu dan sebagai
imbalannya ia dapat menyampaikan pesan iklan dengan lebih mendominasi.
·
Running Text – Iklan televisi dimana pesan
diperlihatkan muncul masuk secara perlahan bergerak dari kanan masuk pada layar
lalu menghilang pada sebelah kiri layar
·
Caption – Iklan televisi yang menyerupai
superimpose, hanya saja pesan yang digunakan hanya berupa tulisan. Biasanya
digunakan untuk mendukung iklan property endorsement.
·
Backdrop – Iklan televisi dimana pesan iklan
diperlihatkan pada latar belakang acara yang diadakan.
·
Credit Title – Iklan televisi dimana pesan iklan
diperlihatkan pada bagian akhir ketika sebuah acara sudah selesai.
·
Ad lib – Iklan televisi dimana pesan disampaikan
dan diucapkan oleh penyiar secara langsung, baik diantara satu acara dengan
acara yang lain maupun disampaikan oleh pembawa program acara tertentu.
Komentar
Posting Komentar