Digital Marketing Tangerang - Iklan Elektronik Radio Dan Televisi

 


Digital Marketing Tangerang – Perlu Anda ketahui bahwa, iklan yang menggunakan media berbasis perangkat elektronik juga memiliki banyak jenis. Walaupun tujuannya sama yaitu meningkatkan omset penjualan, tetapi inilah dunia marketing, selalu melakukan inovasi pada iklannya.  Digital Marketing Tangerang  akan menjelaskan berbagai fakta iklan zaman dulu


Secara spesifik iklan elektronik terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu :

1.        Iklan Radio

Iklan radio memiliki karakteristik hanya dapat didengarkan melalui audio saja. Suara tersebut dapat berupa Voice, suara atau kata-kata manusia yang teratur. Musik, perpaduan bunyi-bunyian yang teratur dengan ritme tertentu dan harmonis dan Sound Effect, suara-suara yang tidak beraturan maupun efek suara alam.

2.       Iklan Televisi

Sesuai karakteristiknya iklan televisi mengandung unsur suara, gambar, dan gerak. Oleh karena itu pesan yang disampaikan sangatlah menarik perhatian dan impresif. Berdasarkan bentuknya iklan televisi dapat dikelompokkan dalam beberapa jenis, yaitu:

·         Live Action – Video klip iklan yang melibatkan unsur gambar, suara, dan gerak secara bersama.

·         Animation – Iklan yang dibangun berdasarkan gambar-gambar kartun, baik dua maupun tiga dimensi. Baik gambar kartun yang digambar dengan ketrampilan tangan maupun animasi computer.

·         Stop Action – Iklan televisi yang berbentuk perpaduan antara live action dan teknik animasi sehingga memberikan efek dramatik iklan, dimana ilustrasi yang rumit dapat digambarkan dengan baik dan menarik.

·         Musik – Disampaikan melalui musik sebagai media penyampai pesan. Artinya pesan iklan dikemas dalam sebuah alunan musik sebagai kekuatan utama pesan iklan.

·         Superimposed – Iklan televisi dalam bentuk gambar iklan yang diperlihatkan di atas gambar lain, dalam hal ini gambar yang muncul biasanya diperlihatkan di ujung layar sementara siaran televisi atau acara inti tetap berlangsung.

·         Sponsor Program – Iklan televisi dimana pihak pengiklan atau sponsor membiayai program acara televisi tertentu dan sebagai imbalannya ia dapat menyampaikan pesan iklan dengan lebih mendominasi.

·         Running Text – Iklan televisi dimana pesan diperlihatkan muncul masuk secara perlahan bergerak dari kanan masuk pada layar lalu menghilang pada sebelah kiri layar

·         Caption – Iklan televisi yang menyerupai superimpose, hanya saja pesan yang digunakan hanya berupa tulisan. Biasanya digunakan untuk mendukung iklan property endorsement.

·         Backdrop – Iklan televisi dimana pesan iklan diperlihatkan pada latar belakang acara yang diadakan.

·         Credit Title – Iklan televisi dimana pesan iklan diperlihatkan pada bagian akhir ketika sebuah acara sudah selesai.

·         Ad lib – Iklan televisi dimana pesan disampaikan dan diucapkan oleh penyiar secara langsung, baik diantara satu acara dengan acara yang lain maupun disampaikan oleh pembawa program acara tertentu.

 Namun deimikian, sekarang ini para pebisnis sudah beralih ke iklan digital yang terbukti efektif, bisa ditarget dan efektif. Untuk informasi lebih lanjut seputar Digital Marketing Tangerang, Anda bisa mengunjungi laman kami di www.theconversion.com 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tujuh Elemen Penting Dalam Hidup

maxmillian wienardi: Hari ini suka atau tidak, fakta sudah terjadi..

Ingin Mendapatkan Banyak Customer? Kepoin Cara Menerapkan Referral Marketing untuk Bisnis Online Anda