Digital Agency Tangerang - Tiga Hal Penting Diperhatikan Untuk Iklan
Digital Agency Tangerang – Sebagaimana yang
telah kita ketahui bahwa, iklan adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dengan
Dunia marketing, namun Anda sebagai advertiser atau marketer perlu mengetahui
bahwa, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memasang iklan
konvensional.
Pertama adalah Flash. Menurut Kami yang memiliki Digital Agency Tangerang Jika Anda perhatikan,
dalam desain iklan ada elemen grafis tertentu yang diberikan penekanan dengan
memberikan sebuah bentuk atau bidang yang mencolok. Itulah yang disebut dengan
flash. Flash mudah diidentifikasi dari ciri-ciri fisiknya yaitu mempunyai
bentuk atau bidang yang terlihat berbeda dibandingkan dengan bidang lain di
sekitarnya. Pada bidang tersebut, biasanya berisi kata-kata singkat yang
dianggap penting dan perlu diberikan penekanan khusus. Kemudian, kehadiran
flash juga sangat membantu dalam mengarahkan pandangan audiens pada pesan khusus
yang diberikan penekanan.
Kemudian yang kedua adalah Banner. Banner
berupa bidang yang memuat informasi berupa teks atau logo yang ditempatkan pada
area tertentu dalam layout iklan. Agar menarik audiens, banner memanfaatkan
unsur grafis yang kontras atau berbeda dengan unsur lain di sekelilingnya.
Seperti halnya flash, banner berisi informasi penting yang perlu mendapatkan
penekanan. Bedanya, banner memiliki area yang lebih lebar dibandingkan dengan
flash sehingga bisa dimanfaatkan secara optimal. Penempatan banner bisa di mana
saja menyesuaikan dengan konsep desain yang disusun.
Dan yang ketiga adalah Closer. Bagian penutup
iklan disebut dengan closer yang berfungsi memberikan kesimpulan, mengarahkan
audiens pada pesan utama, dan mengajak audiens untuk melakukan tindakan atau
biasa disebut dengan call to action, memberikan batasan pesan, informasi alamat
dan kontak, dan mengingatkan kembali audiens pada inti pesan. Kehadiran closer
sangat penting untuk memberikan arahan pada pesan utama sehingga pesan iklan
tidak mengambang. Closer berisi kata-kata pernyataan, slogan atau pencantuman
logo yang digunakan untuk mengakhiri iklan. Meski begitu, closer seringkali
ditiadakan karena alasan-alasan tertentu, misalnya konsep desain iklan yang
memang tidak memerlukan kehadiran closer.
Demikian ulasan yang dapat Digital Agency Tangerang sampaikan pada artikel ini, semoga bisa bermanfaat untuk pembaca. Terima kasih.
Komentar
Posting Komentar