Digital Agency Tangerang - Tiga Hal Penting Diperhatikan Untuk Iklan

 


Digital Agency Tangerang – Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa, iklan adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dengan Dunia marketing, namun Anda sebagai advertiser atau marketer perlu mengetahui bahwa, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memasang iklan konvensional.

Pertama adalah Flash. Menurut Kami yang memiliki Digital Agency Tangerang Jika Anda perhatikan, dalam desain iklan ada elemen grafis tertentu yang diberikan penekanan dengan memberikan sebuah bentuk atau bidang yang mencolok. Itulah yang disebut dengan flash. Flash mudah diidentifikasi dari ciri-ciri fisiknya yaitu mempunyai bentuk atau bidang yang terlihat berbeda dibandingkan dengan bidang lain di sekitarnya. Pada bidang tersebut, biasanya berisi kata-kata singkat yang dianggap penting dan perlu diberikan penekanan khusus. Kemudian, kehadiran flash juga sangat membantu dalam mengarahkan pandangan audiens pada pesan khusus yang diberikan penekanan.

Kemudian yang kedua adalah Banner. Banner berupa bidang yang memuat informasi berupa teks atau logo yang ditempatkan pada area tertentu dalam layout iklan. Agar menarik audiens, banner memanfaatkan unsur grafis yang kontras atau berbeda dengan unsur lain di sekelilingnya. Seperti halnya flash, banner berisi informasi penting yang perlu mendapatkan penekanan. Bedanya, banner memiliki area yang lebih lebar dibandingkan dengan flash sehingga bisa dimanfaatkan secara optimal. Penempatan banner bisa di mana saja menyesuaikan dengan konsep desain yang disusun.

Dan yang ketiga adalah Closer. Bagian penutup iklan disebut dengan closer yang berfungsi memberikan kesimpulan, mengarahkan audiens pada pesan utama, dan mengajak audiens untuk melakukan tindakan atau biasa disebut dengan call to action, memberikan batasan pesan, informasi alamat dan kontak, dan mengingatkan kembali audiens pada inti pesan. Kehadiran closer sangat penting untuk memberikan arahan pada pesan utama sehingga pesan iklan tidak mengambang. Closer berisi kata-kata pernyataan, slogan atau pencantuman logo yang digunakan untuk mengakhiri iklan. Meski begitu, closer seringkali ditiadakan karena alasan-alasan tertentu, misalnya konsep desain iklan yang memang tidak memerlukan kehadiran closer.

Demikian ulasan yang dapat Digital Agency Tangerang sampaikan pada artikel ini, semoga bisa bermanfaat untuk pembaca. Terima kasih.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tujuh Elemen Penting Dalam Hidup

maxmillian wienardi: Hari ini suka atau tidak, fakta sudah terjadi..

Ingin Mendapatkan Banyak Customer? Kepoin Cara Menerapkan Referral Marketing untuk Bisnis Online Anda