Digital Agency Gading Serpong – Cara Hebat Mendesain Banner Iklan
Digital Agency Gading Serpong - Membuat
desain banner adalah tantangan tersendiri bagi sejumlah desainer grafis.
Meskipun bukan pekerjaan yang paling sulit, namun tujuan dari suatu banner benar-benar
menuntut kecermatan dan konsentrasi. Paling minimal banner harus memuat
informasi produk serta program promosi dan identitas usaha yang jelas. Memegang
peranan sebagai garda terdepan dalam pemasaran, banner biasanya mudah ditemukan
di lokasi-lokasi yang strategis. Masalahnya di lokasi tersebut tidak hanya
memuat satu banner. Anda jadi harus bekerja lebih kreatif agar daya tarik
banner Anda tidak kalah dari banner lain.
Pada artikel
ini, kami dari Digital Agency GadingSerpong akan menginformasikan beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan
sebelum mendesain banner iklan.
Pertama adalah
letakan logo di bagian paling atas. Perlu Anda ketahui bahwa, penempatan logo
harus sebisa mungkin disesuaikan dengan sudut pandang mata audience. Posisi
teratas merupakan area terbaik dan efektif karena bisa menarik perhatian yang
sangat besar dari audience.
Kedua, hindari
membuat tulisan yang terlalu banyak. Membuat tulisan yang terlalu banyak pada
banner akan menimbulkan kesan padat dan mengurangi estetikanya. Kesan sesak
juga berisiko membuat audience malas membaca banner tersebut. Pikirkanlah untuk
mengisi banner tulisan singkat namun informatif.
Ketiga Anda
harus bisa memilih kata-kata yang menggugah rasa penasaran. Banner yang
terlihat lebih ramping dengan kata-kata yang tidak terlalu banyak sering kali
lebih menggugah ketertarikan audience. Temukan keyword yang paling mewakili
suatu pesan agar kata-kata dalam banner bisa membuat audience menoleh dan
mendatangi banner Anda.
Kemudian yang
keempat, Anda juga harus menggunakan gambar Hi-Res. Sebagai makhluk visual yang
lebih mudah memahami makna lewat gambar, audience harus diberikan tampilan
visual banner yang berkualitas tinggi. Hindari menggunakan gambar yang terlihat
buram atau pecah agar banner tetap terlihat profesional dan eye-catching. Baca juga disini
Dan yang
terakhir, gunakan kata yang mampu membuat orang tertarik. Dalam membuat contain
banner, pemilihan kata yang tepat sangatlah diperlukan. Meskipun hanya terdiri
kurang dari lima kata, namun mampu membuat orang yang sudah berlalu menoleh
untuk membacanya, itulah yang menarik. Memang, dibutuhkan kejelian dan kepekaan
dalam pemilihan kata ini. Kata-kata yang mengundang rasa penasaran dianggap
paling ampuh untuk menarik minat pembaca. Tidak hanya itu, buatlah ukuran font
yang relatif besar sehingga orang dapat membacanya dengan jelas meskipun dalam
jarak jauh.
Demikian informasi
yang dapat Digital Agency Gading Serpong
sampaikan pada artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.
Komentar
Posting Komentar